Latee II- Meski di pondok, Mahasiswa angkatan 2017 tetap semangat dan antusias mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata). Mereka menggelar acara pembukaan program kerja sekaligus penyerahan peserta KKN kepada pengurus, Rabu (5/8/2020).

Dewan Pertimbangan Pengurus (DPP) Ustazah Siti Lailatul Maghfiroh mengatakan, KKN kali ini merupakan yang paling unik daripada KKN sebelumnya karena selain bisa merealisasikan proker, santri (mahasiswa) juga bisa menjalankan kegiatan sehari-hari seperti masuk madrasah diniyah.

Dengan tempat yang dibatasi mahasiswa ditantang untuk bisa mengasah kreativitas, menurut dia, KKN di pondok bukan lantas menyurutkan semangat. Justru, mahasiswa diharap dapat menjalankan program sebaik mungkin. “Kami berpesan bagi yang menjalankan KKN di komplek lain untuk menjaga nama baik Latee II,” pesan Ustazah Siti Lailatul Maghfiroh.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Madal II Ustazah Siti Rummanah yang turut hadir menambahkan, mahasiswa Latee II harus bisa menjadikan Latee II sebagai ladang untuk berproses.

“Jangan jadikan KKN ini (di pondok) sebagai cobaan tapi sebagai tantangan,” tuturnya.

Di sisi lain, ketua pengurus PPA Latee II Ustazah Aminatul Kamilia mendukung penuh. Dirinya akan membantu kebutuhan peserta KKN. Dalam hal ini, peserta KKN mendapat dispensasi untuk membawa alat elektronik yang disediakan pengurus.

“Buktikan kalau sistem KKN seperti ini baik dicontoh untuk adik-adik kalian,” imbuhnya.

Bertindak sebagai perwakilan Mahasiswa, Millatul Athiyah menyampaikan bahwa ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh mahasiswa Latee II angakatan 2017-2021 karena dengan hal ini mereka bisa lebih akrab dan menjalin silaturahmi lebih erat. “Kapan lagi bisa seperti ini kalau bukan sekarang,” pungkasnya. (ld)

KKN di Pondok; Semangat Tak Boleh Surut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *